2023AKTIFITASAktivitasAktivitas SekolahARTIKELRELIGIUS

Aksi Solidaritas Untuk Palestina

*wujud Cinta dan Peduli Siswa Sesama Saudara Muslim

sd.sitalfurqon.com Kejamnya serangan zionis israel terhadap saudara muslim atau warga sipil yang ada di Palestina telah memakan banyak korban jiwa, tentu membuat hati kita sedih dan pilu atas kondisi mereka saat ini.  Atas tindakan keji yang telah dilakukan oleh zionis terhadap palestina sebagai bentuk wujud peduli dan cinta terhadap saudara muslim Palestina pada Jumat pagi seluruh siswa SDIT Al Furqon Palembang menggelar rangkaian aksi solidaritas untuk Palestina, Jumat (3/11/2023).

   

Tepat pukul 08.00, siswa, guru serta wali siswa sudah berkumpul di lapangan sekolah dengan memakai baju serta atribut senada dengan warna bendera Palestina dengan unsur warna hitam, putih, hijau dan merah.

Tak sedikit mereka menggunakan surban di kepala khas Timur Tengah dan syal berbendera Palestina terkalung di leher serta stiker bendera negara Palestina tertempel di pipi mereka. Serta bendera palestina yang sudah mereka gambar sendiri ataupun hasil print out menambah semangat mereka dalam mendukung kebebasan saudara muslim Palestina terhadap kedzoliman yang dilakukan zionis Izrael.

Dalam kegiatan berkumpul bersama aksi solidaritas untuk Palestina tersebut yang dihadiri Kepala Sekolah yaitu Ustad Zakiudin turut menyapaikan orasi serta sambutan kepada siswa.

Baca juga:   Tembok yang Tak Berdinding

Dalam orasi dan sambutanya ia menyampaikan kepada siswa mengenai kondisi terkini di Palestina, yaitu telah terjadi serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap saudara muslim kita di Palestina, ia menyampaikan panas terik pagi tidaklah seberapa jika dibandingan dengan saudara muslim kita atau teman kita di Palestina yang saat ini mungkin saja sedang menjerit kesakitan akibat serangan israel, menjerit karena kehilangan saudaranya, atau bahkan orang tuanya. Maka sebagai wujud peduli dan sayang kita kepada sesama saudara muslim yang ada di Palestina ia mengajak siswa untuk menyisihkan sebagian harta untuk mereka, baik 10.000 maupun 20.000 saja diantara kita tentu sangat membantu mereka, Terangnya.

Setelah penyampaian sambutan dari Kepala Sekolah tersebut siswa kembali melanjutkan rangkaian acara aksi solidaritas untuk palestina diantaranya yaitu kegiatan sholawat jibril, Asmaul Husna, Membaca surat al kahfi, doa bersama,  kegiatan menyanyikan lagu  pembebasan untuk palestina yaitu seperti atuna tufuli serta diakhiri dengan penggalangan dana.

Baca juga:   Pentingnya Ekstrakurikuler dalam Mengembangkan Minat dan Bakat

Mengenai penggalangan dana untuk palestina yang dilakukan oleh lembaga SIT Al Furqon dari hasil sumbangan warga sekolah serta wali siswa dari gabungan unit baik SIT, TKIT, SDIT, SMAIT ASRAMA serta umum hingga saat ini telah terkumpul kurang lebih sekitar Rp.160.000.000,-

Itulah informasi mengenai kegiatan acara aksi solidaritas untuk palestina serta bantuan yang saat ini dapat kita lakukan sebagai warga atau masyarakat indonesia untuk saudara muslim kita di Palestina. Semua bantuan dirasa sudah kita lakukan untuk saudara muslim di Palestina hanya saja barangkali bantuan militer yang belum dilakukan namun mengenai bantuan pada bidang militer biarlah itu menjadi ranah pertimbangan negara atau pemerintah pusat.

Diakhir kegiatan aksi solidaritas untuk palestina pada sisi positifnya yaitu semoga kegiatan ini dapat mengedukasi sosial bagi siswa sekaligus mengajak warga Indonesia turut membantu masyarakat Palestina dan mengecam serangan Israel yang menyebabkan ribuan korban jiwa. *Nanda

 


Ikuti kami untuk berita dan info menarik lainnya
Instagram : sdit.alfurqon.palembang
Youtube : SDITALFURQONPALEMBANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close