2023NEWS

Guru dan Pegawai: Latihan Upacara 17 Agustus 2023

*Unit SDIT Al Furqon Bersiap-Siap Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

sd.sitalfurqon.com – Telah berlangsung pagi hari dihalaman SDIT Al Furqon Palembang, tampak telah terlaksana kegiatan latihan susunan upacara yang dilakukan oleh para guru dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 RI, Kamis (3/8/2023)

Acara pelatihan upacara bendera ini diprakarsai oleh Manajemen SIT Al Furqon berkerjasama dengan ranting Unit SDIT Al Furqon Palembang agar dalam pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus dapat berjalan dengan lancar dan Hikmah, dalam pelaksanaan latihan tersebut difokuskan pada petugas pengibar bendera, baris-berbaris, serta paduan suara yang diemban oleh Ustad & Bunda guru SDIT Al Furqon yang terpilih sebagai Anggota Tim Susunan Upacara.

Dalam kegiatan latihan upacara ini tampak hadir pula kepala SDIT Al Furqon Palembang Ustad Zakiudin,S.Pd.I, yang datang hadir melihat langsung kegiatan latihan upacara, dalam kesempatan tersebut ia mengharapkan agar Ustad dan Bunda yang bertugas sebagai petugas upacara dapat fokus terus latihan sehingga upacara nanti dapat berjalan dengan lancar mengingat upacara 17 Agustus tinggal 13 hari lagi dari sekarang.

Baca juga:   Mewujudkan Generasi Emas yang Tangguh dan Berjiwa Islami

Rencananya pada perayaan HUT Ke-78 RI yang juga bertepatan dengan Milad SIT Al Furqon sehari setelahnya ini akan dihadiri seluruh guru serta karyawan SIT Al Furqon Palembang baik unit TK, SD, SMP, SMA serta Asrama.

Tampak terlihat kelucuan beserta canda tawa dalam kegiatan latihan tersebut, betapa tidak yang biasanya para guru melatih siswa dalam upacara rutin setiap hari Senin, Kini para guru mencoba langsung dalam pelaksanaan upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia. Pak Teguh contohnya, yang merupakan karyawan SIT Al Furqon/ Security tampak banyak kesalahan dalam baris berbaris yang bertugas sebagai pemimpin regu paling kanan.

Baca juga:   Pentingnya Ekstrakurikuler dalam Mengembangkan Minat dan Bakat

“wah latihan upacara bendera hari ini saya banyak salah salah satunya salah ketika belakukan gerakan hormat kepada pemimpin upacara, namun setelahnya alhamdulillah saya mendapat arahan dan dapat beradaptasi, semoga saja nanti mohon doanya ketika pelaksanaan upacara saya serta petugas upacara dapat melaksanakan dengan baik” Ungkap Pak Teguh.

Setelah rangkaian upacara bendera pula rencananya seperti biasa tentu akan dilaksanakan kegiatan lomba guru sebagai tambahan kegiatan silaturahmi antar guru dan karyawan. *Nanda


Ikuti kami untuk berita dan info menarik lainnya
Instagram : sdit.alfurqon.palembang
Youtube : SDITALFURQONPALEMBANG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close