2023Aktivitas SekolahFOTO UTAMANEWS

Agenda Spesial NSC Kembali di Gelar

sd.sitalfurqon.com – Kegiatan Night Study Club (NSC) atau biasa kita sebut klub belajar malam merupakan rangkaian agenda kegiatan yang dilakukan oleh siswa kelas VI SDIT Al Furqon Palembang.

Sesuai dengan nama kegiatanya yaitu belajar malam, maka sebanyak kurang lebih 130 siswa telah mengikuti kegiatan tersebut yang dimulai kedatangan siswa dari hari jumat pukul 16.00 WIB dan berakhir kepulangan siswa pada hari Sabtu pagi pukul 08.00 WIB. Jumat (03/02). Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua di tahun ajaran 2022-2023.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh siswa pada kegiatan tersebut yaitu pada jumat sore diawali dengan kata sambutan atau pembukaan kegiatan acara NSC yang dibuka langsung oleh Ustaz Zakiudin selaku kepala SDIT Al Furqon Palembang.

Baca juga:   SDIT AL Furqon Palembang Ujian PTS Semester Genap

Selesainya kata sambutan pembukaan NSC dari kepala sekolah, selanjutnya siswa melanjutkan kegiatan di masjid sebelum melaksanakan sholat mahgrib, yang mana dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan mengaji, zikir lalu sholat mahgrib, dan setelah selesai sholat mahgrib kegiatan di isi dengan acara tausyah yang di sampaikan oleh Ustaz Syahrul Ikhsyan. Setelah selesai acara tausyah siswa lanjut ke kelas masing-masing untuk makan bersama, kemudian lanjut sholat Isya’ setelah selesai sholat isya’ siswa lanjut pada kegiatan utama yaitu belajar malam, adapun mata pelajaran yang diberikan kepada siswa yaitu seperti pelajaran Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika yang berakhir hingga pukul 21.30  WIB, kemudian setelah pembelajaran selesai siswa lanjut tidur dan dibangunkan kembali pada pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan sholat tahajud kemudian berlanjut sampai sholat subuh (Kultum). Setelah selesai sholat subuh siswa kembali ke kelas untuk makan pagi serta bersih-bersih membereskan atau mengemas barang bawaan, namun sebelum pulang terlebih dahulu siswa melakukan kegiatan olahraga kemudian setelah olahraga, kegiatan NSC ditutup. Siswa-siswi dijemput oleh orang tua mereka masing-masing. *Kiki Wijayanti

Baca juga:   Permudah Penjemputan Siswa, Al Furqon Buka Layanan Drive Thru

Related Articles

2 Comments

    1. iya Alhamdulillah nak semenjak covid sudah mereda kegiatan – kegiatan disekolah kita sudah dilakukan kembali, seperti outbond, kutip, perjusa, dll, nggak papa belum ngerasain NSC yang penting ada kenangan – kenangan indah lainya dimasa covid ketika bersama ustad bunda dan teman teman di sekolah., tetap semangat ya dimanapun ananda berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close