2023Aktivitas SekolahNEWS

Primagama Mencari Juara

sd.sitalfurqon.com – Primagama adalah usaha jasa pendidikan luar sekolah yang bergerak dibidang bimbingan belajar, didirikan tahun 1982. Program Bimbingan Belajar Primagama memiliki pasar sangat luas (siswa 3,4,5,6 SD – 7,8,9 SMP, dan 10,11,12 SMA IPA/IPS) dengan target pendidikan adalah meningkatkan prestasi akademik di sekolah, Ujian Akhir Sekolah, Ujian Nasional , dan Sukses Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri/Favorit serta sekolah kedinasan (bagi SMA/SMK).

Kamis (26/01) bertempat di LAB Komputer SDIT AL Furqon palembang . Dalam rangka menumbuhkan semangat berkompetisi siswa SDIT AL Furqon palembang, mengikuti kompetisi Primagama Mencari Juara. Tampak antusias mengikuti  kompetisi ini, sebanyak 40 peserta level 4, 5 dan 6. Peserta nya adalah peringkat 1,2, dan 3 dari level 4, 5, dan 6.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kantor pusat Primagama secara nasional bekerjasama dengan sekolah/madrasah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertajuk “PRIMAGAMA MENCARI JUARA (PMJ ) 2023. Secara kwalitas primagama selalu ingin meningkatkan mutu dan kreatifitas siswa sehingga bisa memberi tantangan kepada siswa untuk menjadi yang terbaik. juga melatih mental kita jadi tangguh, gigih, tidak gampang menyerah, mampu bekerja sama, dan sportif. Berkompetisi juga membantu kita mengasah skill problem solving. Kompetisi ini dibagi dalam beberapa kategori, yakni numerasi, literasi, ilmu sosial, dan ilmu pengetahuan alam. Soal-soalnya bertaraf nasional yang disesuaikan dan diujikan dalam Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Sekitar pukul 08.30-09.30 Wib para siswa memulai kompetisi ini. Rasa antusias dan semangat tampak jelas pada para peserta yang mengikutinya. Respon dari wali siswa juga sangat positif. Khusus untuk orangtua murid sendiri terlihat sekali antusias saat moment mengantarkan anandanya yang mengikuti kompetisi ini saat berada di Lab Komputer.

Baca juga:   Akreditasi SDIT Al Furqon Palembang

Ust firman  selaku kesiswan (koordinator kegiatan) mengatakan “Harapannya, Siswa kita bisa tembus sampai tingkat nasianal dan juara nasional. Berharap dengan mengadakan perlombaan ini dapat menanamkan jiwa kompetisi yang jujur dan tanggung jawab”.

Di tempat yang berbeda, Sabrina siswa kelas 4 abbas mengatakan bahwa telah menyiapkan semuanya, mulai dari mental dan belajar dengan sungguh-sungguh”. Ucapnya.

Semoga siswa SDIT AL Furqon Palembang dapat tembus sampai tingkat nasional. berkat kerja keras ananda dan doa yang di sematkan setiap saat, semoga membuahkan hasil yang tidak sia-sia. *Kiki Wijayanti

Baca juga:   Pekan Penanaman Adab

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *