2023AKTIFITASAktivitas SekolahNEWS

Rekrutmen Pegawai, SIT Al Furqon Utamakan Kualitas SDM

sd.sitalfurqon.com – Yayasan Islam Terpadu Al Furqon Palembang membuka penerimaan guru/tenaga pendidik dan karyawan untuk tahun ajaran 2022/2023.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki kaitan erat dengan masalah Sumber Daya Manusia. Karena itu, proses rekrutmen atau penerimaan sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat penting sekali dan hanya akan dapat diperoleh melalui upaya rekrutmen yang efektif dan benar-benar teruji.

Dengan adanya suatu informasi yang akurat dan berkelanjutan tentang jumlah dan kualifikasi yang diperlukan diberbagai bidang pekerjaan dan untuk pengembangan dan pencapaian tujuan sebuah lembaga pendidikan. Tentu hal utamaa ialah rekrutmen yang dilakukan haruslah sejalan dengan kebutuhan sekolah, dan persyaratan yang ditentukan oleh sekolah harus benar-benar terukur.

Baca juga:   Guru dan Pegawai: Latihan Upacara 17 Agustus 2023

Agar rekrutmen yang dilakukan tidak hanya sekadar mengisi kekosongan pegawai atau mendapatkan sumber daya manusia (SDM) hanya untuk melengkapi saja, namun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki dedikasi dan profesionalitas di bidangnya masing-masing, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan sekolah yang mumpuni.

Proses seleksi guru/tenaga pendidik terdiri dari beberapa tahapan yaitu tes tertulis,tes tahfidz dan microteaching.

Tes Tertulis terdiri dari Tes Pengetahuan,Keterampilan dan Kepribadian

Tes TahfidzĀ 

Tes Microteaching atau keterampilan sesuai bidang masing-masing

Keberhasilan suatu sekolah demi mendapatkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas yang mumpuni tidak lepas dari upaya pihak sekolah untuk mengadakan rekrutmen yang baik dengan proses rekrutmen yang ketat. Melalui proses rekrutmen ini dapat menghasilkan para pelamar yang memang benar-benar memenuhi syarat untuk bekerja di lembaga pendidikan SIT Al Furqon Palembang.

Baca juga:   Kembali Digelar di Sekolah

Pelaksanaan rekutmen guru dan karyawan SIT Al Furqon Palembang didasari demi memenuhi kebutuhan guru dan karyawan sesuai dengan kualifikasi yang di butuhkan oleh sekolah dengan tujuan sekolah dapat mencapai visi dan misi serta sekolah dapat terus meningkatkan mutu agar sekolah menjadi pilihan dan tetap pada jalur sekolah, yakni sekolah penggerak dan sekolah rujukan. *Edi Apri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close