AKTIFITASAktivitasAktivitas SekolahNEWS

Raih Pengelolaan Kelas Terbaik di Awal Tahun

sd.sitalfurqon.com – Pengelolaan kelas merupakan upaya yang dilakukan tidak hanya oleh wali kelas saja, anmun kerja sama dengan pendamping serta ananda di kelas menjadi tolak ukurnya juga. Namun pihak sekolahpun harus mampu menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar, sehingga tercipta suasana belajar yang kondusif. Untuk semua itu sudah di lakukan oleh sekolah yang menjadi rujukan ini (SDIT Al Furqon Palembang. Mengapa kelas harus dikelola? Guru dan sekolah bersama-sama menyiapkan kelas agar tercipta lingkungan belajar yang nyaman untuk memperoleh hasil pembelajaran yang efektif. Dalam arti yang lebih popular, pengelolaan kelas sebenarnya adalah penciptaan lingkungan belajar dengan mengatur tingkah laku siswa agar suasana belajarnya menjadi optimal.

Baca juga:   Tatkala Siswa SDIT Al Furqon Menikmati Sensasi Berkuda di 3D Stable

Masalah-masalah dalam penglolaan kelas biasanya berupa tingkah laku siswa yang dapat memengaruhi efektivitas pembelajaran. Hal inilah yang harus diatasi, dan yang paling tepat adalah guru sebagai pemangku tugas di dalam kelas.

Tugas guru di sini adalah untuk membelajarkan siswa dengan menyediakan kondisi belajar yang optimal: mengatur siswa, menyiapkan sarana pembelajaran, mengendalikannya dalam suasana yang menyenangkan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang memang benar-benar sesuai kondisi siswa.

Ini semua dilakukan semua guru di SDIT Al Furqon Palembang, namun dari semua guru yang terbaik, dipilih 4 terbaik dari yang terbaik. Ini semua dilakukan untuk membangkitkan semangat guru akan pengelolaan kelas yang dari baik menjadi yang terbaik.

Baca juga:   Guru dan Pegawai: Latihan Upacara 17 Agustus 2023

Penghargaan ini diberikan dan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Furqon Palembang, Ustaz Zakiudin, S.Pd.I. dengan harapan akan peningkatan mutu pengelolaan yang semakin hari semakin luar biasa dari semua guru yang ada.

Selain pengelolaan kelas diberikan juga penghargaan kepada guru yang sudah mampu menghafal 5 juz dan mendapat sanad 30 juz. *Edi Apri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *