2022AKTIFITASNEWSPROGRAM PENGEMBANGAN DAN PEMBINAAN

Happy Swimming: Kegiatan Refreshing Siswa

sd.sitalfurqon.com – Selesai sudah kegiatan renang yang selalu rutin diadakan oleh SDIT Al Furqon Palembang. Kegiatan renang tersebut biasa dilaksanakan satu kali dalam satu semester. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang digunakan sebagai sarana refreshing untuk menambah semangat dalam semua aktivitas siswa maupun guru. Terlebih lagi untuk siswa tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat guna untuk memulai pembelajaran semester satu serta yang terdekat yaitu guna untuk menghadapi ujian penilaian tengah semester (PTS) semester satu.

Kegiatan renang ini telah dilaksanakan sejak tanggal 30 Agustus – 16 September 2022, kegiatan renang ini dilakukan di Kolam Renang Gunung Hijau Lestari yang beralamat di Jl. Residen Abdul Rozak No.168, 2 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang.

Dalam kegiatan ini semua guru yang ikut kegiatan renang dikerahkan untuk melakukan pengawasan guna keamanan dan keselamatan terhadap siswa, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam saat berenang, sebagaimana yang telah diarahkan oleh kepala SDIT Al Furqon Palembang. selama kegiatan renang berlangsung alhamdulillah tentunya kegiatan berjalan lancar, siswa terlihat senang dan gembira dan yang paling utama tidak terjadi sesuatu yang membahayakan terhadap siswa saat berenang, hal ini terjadi karena telah dilakukan pengawasan ketat terhadap siswa oleh para guru yang ikut kegiatan renang.

Baca juga:   Kembali Digelar di Sekolah

Dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan kurang lebih dua pekan tersebut jadwal kegiatan renang dilakukan terpisah ditiap pekanya dimana pekan pertama jadwal renang dilaksanakan oleh siswa ikhwan sementara untuk pekan ke dua jadwal renang dilaksanakan oleh siswa akhwat. Kegiatan renang ini berlangsung mulai dari pukul 07.30 dan selesai hingga pukul 10.00 WIB. Renang ini diawali dengan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh guru penjaskes setelah pemanasan selesai siswa diperkenankan untuk berenang, namun bagi siswa yang belum bisa berenang diarahkan untuk tidak ikut berenang, hal ini dilakukan untuk menghindari resiko keselamatan siswa.

Baca juga:   5 Siswa Raih Prestasi, Pembina Olimpiade Sains & Matematika Bersyukur

Itulah informasi rangkaian kegiatan renang yang dilakukan oleh siswa SDIT Al Furqon Palembang selama berada dilokasi renang, kegiatan renang ini merupakan program sekolah yang tentunya dapat memberikan banyak manfaat bagi siswa diantaranya yaitu sebagai sarana refreshing siswa, kemudian manfaat yang dihasilkan dari olahraga renang itu sendiri yaitu baik untuk kesehatan tubuh, khususnya yaitu guna meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh siswa . (*Kiki W)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close