2019NEWS

Akreditasi SDIT Al Furqon Palembang

SDIT AL FURQON PALEMBANG – Sebagai sebuah sekolah yang mengedepankan penjaminan mutu 8 standar pendidikan. SDIT Al Furqon harus selalu menginovasi dan meningkatkan hasil penilaian dalam kegiatan akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sumatera Selatan, dengan memperbaiki proses pembelajaran yang lebih aktif, interaktif, komunkatif, efektif dan menarik melalui peningkatan kemampuan guru dan melengkapi fasilitas untuk mendukung keberhasilan ketercapaian standar yang diingkan dalam 8 standar Nasional. Hal itu sejalan dengan visi sekolah yang berbunyi “ Terwujudnya Sekolah Islam Terpadu Al Furqon Palembang yang merupakan bagian dari pembangunan peradaban umat Islam sebagai sekolah unggul dan rujukan dalam pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas.

Baca juga:   Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H SD Islam Terpadu Al Furqon Palembang

Wujud keberhasilan dalam pencapaian visi tersebut dengan adanya kekaguman accesor terhadap pencapaian yang dilakukan oleh SDIT Al Furqon dengan dibuktikan adanya siswa dan guru yang bisa mengharumkan nama sekolah dan provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional dalam beberapa ajang kegiatan perlombaan serta banyaknya sekolah yang melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Al Furqon dalam upaya peningkatan SDM di sekolah mereka. Pak Saprodin, S. Pd dan Arpausi, M.Pd sebagai utusan dari BAN-P untuk mengadakan penilaian lanjutan akreditasi SDIT Al Furqon yang akan berakhir di akhir tahun 2019 sangat mengapriasi dari berkas yang disiapkan oleh tim akreditasi selama 1 tahun. Setiap item yang ditanyakan dapat dengan baik dijawab oleh tim dengan bukti yang otentik.

Baca juga:   Siswa SDIT Al Furqon Palembang Meraih Prestasi PAC Merdeka Competition Tahun 2022

Meskipun hasil dari penilaian tim accesor BAN-P belum ada secara resmi, kami tetap berkeyakinan dengan usaha yang dilakukan oleh seluruh guru dan tenaga pendidikan yang ada di SDIT Al Furqon untuk mewujudkan visi, maka nilai yang akan diperoleh dapat mempertahankan predikat Akreditasi A.(*Mukarrom, M.Pd.I)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *