PRESTASI SISWA

Ukir Nama di Kancah POPDA Sumsel XVI

SDIT AL FURQON PALEMBANG – Alhamdulillah, salah satusiswa SDIT Al Furqon Palembang kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumsel XVI. Muhammad Faeyza Athaillah Tiar Wijaya yang saat ini merupakan siswa kelas 6 Al Farabi SDIT Al Furqon Palembang yang satu ini berhasil meraih mendali emas dalam kategori panahan beregu putra 40 meter mewakili Kota Palembang yang dilaksanakan di Lapangan Panahan SMA Negeri 13 Palembang.

Siswa yang biasa di panggil Atha ini mengatakan, ia dan timnya telah melakukan persiapan dan pelatihan selama 3 bulan, dalam kurun waktu tersebut siswa yang juga tergabung dalam Tim Tahfiz Takhasus yang juga memiliki cita-cita sebagai hafiz Qur’an ini telah melakukan persiapan dan pelatihan secara rutin, serta berlatih sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik ketika perlombaan dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali ketika mendapatkan hasil baik yaitu memperoleh mendali emas, jujur dalam persiapan ajang POPDA Sumsel ini kami memiliki waktu yang lama yaitu selama 3 bulan, selama waktu tersebut kami manfaatkan sebaik-baiknya dengan berusaha berlatih dengan serius dan bersungguh-sungguh, serta mengikuti betul apa-apa yang di arahkan oleh pelatih,” ujarnya.

Baca juga:   Luar Biasa SDIT Al Furqon Mendominasi, Sabet Juara Umum di Alifah Star Competition 2022

Siswa yang juga mengikuti dan bergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler panahan di SDIT Al Furqon tersebut mengatakan bahwa hasil baik dari ajang POPDA Sumsel tersebut diperoleh juga dari kegiatan ekstrakurikuler panahan yang rutin diikutinya dalam sepekan

Koordinator Ekstrakurikuler Weki Pradinata, S.Pd mengakui merasa bangga atas prestasi yang telah diraih Atha bersama timnya sangat membanggakan serta awal yang baik untuk masa depanya yang mana selain bercita-cita menjadi hafiz Qur’an juga bercita-cita menjadi Atlet Nasional.

“Siswa kami Atha yang juga tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler panahan, yang saya ketahui Atha memiliki semangat yang luar biasa dalam menekuni hobinya dalam olahraga panahan yang dia sukai semenjak dia berada di kelas 2, Kalaupun Atha meraih prestasi tentu itu murni karena buah hasil dari kerja keras, usaha, serta semangatnya,” jelasnya.

Baca juga:   Siswa SDIT Al Furqon Palembang Meraih Prestasi PAC Merdeka Competition Tahun 2022

Selain itu, Ustaz Weki Pradinata juga mendoakan Atha untuk selalu semangat dan terus berlatih secara tekun sehingga kedepanya tidak hanya berprestasi pada tingkat daerah, namun juga mampu berprestasi pada level nasional bahkan internasional.

“Khusus untuk ananda Atha ini kami mendoakan semoga kedepanya prestasi yang diraihnya tidak berhenti pada tingkat daerah saja, tetapi mampu ditingkatkan lagi sampai pada nasional bahkan sampai internasional, kemudian prestasi yang telah diraih Atha dapat memotivasi dan mampu menginspirasi siswa yang lain pula mengikuti jejaknya untuk selalu berusaha serta belajar meraih prestasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui berikut merupakan 3 besar urutan perolehan mendali akhir POPDA Sumsel 2022 di kutip dari sumsel.tribunnews.com yaitu Palembang 100 emas, 65 perak, 39 perunggu, total 204 perunggu, Musi Banyuasin 39 emas, 39 perak, 56 perunggu, total 134 medali,Ogan Komering Ulu, 16 emas, 9 perak, 18 perunggu, total 43 medali. (*Humas & Komunikasi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *